Sebuah Catatan Perjalanan Hidup

Aku hidup yang ke 3 kalinya

riwayat hidup aku :aku terlahir dari seorang ibu yang cantik dan bertaqwa kpd Tuhan YME asal dari Kota terkecil di pulau sumatra tepatnya di desa payahkumbuh kecamatan limapuluh kota SUMATRA BARAT ayah ku seorang pejuang kemerdekaan asal dari kota trenggalek JAWA TIMUR  ayahku seorang prajurid TNI AD skrg sdh Almarhum dan di makamkan di taman makam pahlawan
Nama ibu ku .                : YUSMANIAR YUNUS
Nama ayah ku                : SOEPARLAN
Tgl 29 juni 1963 desa blambangan kab Banyuwangi kota telah dilahirkan seorang anak laki laki dengan sehat dan normal dengan dibantu oleh seorang dukun bayi situasi saat itu tepat dengan terjadinya peristiwa gunung Agung di Bali meletus Pada saat itu pula tiga hari setelah saya dilahirkan saya mengalami kejang-kejang karena mengalami suatu infeksi pada pusar saya dan dinyatakan titanus pusarDokter hanya bisa membantu pada saat itu dengan cara di tempatkan diruang gelap tanpa sinar dan difonis kecil harapan untuk hidup pada sat itu dengan kondisi gunung Agung meletusJaringan listrik terputus informasi dan transportasi juga banyak yang terganggu tetapi dengan doa dan keiklasan dari kedua orang tua, saya masih diberi kesempatan hidup 'padahal kata orang tua saya dalam sehari saya mengalami kejang sebanmyak 500 kali'Saya anak ke 3 dari 10 bersaudara semua menggunakan nama depan sama dengan nama depan ibu yaitu YUS.Dari hidup pertama kemudian mengalami kolap dan diberi kesempatan hidup yang kedua oleh Tuhan YME saya sangat bersukur,
Pada 7 mei 2005 saya mengalami kecelakakan yang sangat watal,kira-kira jam 20.30 wib di daerah rejoso kab pasuruan ,saya ditabrak truk pengangkut buah jeruk dari belakang .saya mengalami kritis selama 10 hari dan di bawah ke RS Dr SOETOMO surabaya.Lagi-lagi ibunda saya yang saat itu berada di kampung SUMATRA BARAT  terbang ke SURABAYA .kondisi saya saat itu tulang rusuk patah 7,tulang paha kanan patah 3 karena benturan saya mengalami gegar otak ringgan .Dengan do'a ibunda serta anak-anak saya Alhamdulilah ALLAH memberi kesempatan hidup yang ke 3 .dan sampai sekarang saya masih bisa berkarya untuk diri saya sendiri keluarga dan orang lain .Ketepatan bulan ini bulan yang suci dan penuh pengampunan saya bersama keluarga saya akan mengucapkan mohon maaf serta terimakasih sebesar-besarnya pertama kepada orang tua saya yang ada di kampung SUMATRA BARAT serta semua dokter, perawat ,karyawan RSU Dr.SOETOMO SURABAYA yang telah berusaha siang dan malam untuk keselamatan saya dengan sabar dan kasih sayang ,juga saya  ucapkan kepada atasan saya yang telah memberi semangat hidup baru dan kepercayaan tugas kepada saya ,juga teman-teman ,anak-anak didik saya ,keluarga besar saya kakak dan adik-adik ,bapak Polisi,bapak Kejaksaan,bapak Hakim,juga bapak petugas jasa raharja yang membatu saya dari awal sampai selesai dengan tulus hati melalui tulisan ini saya mohon maaf dan terima kasih .ini memang saya tulis untuk mengingatkan saya bahwa saya sudah di beri kesempatan hidup yang ke 3 kalinya sama ALLAH  sang pencipta.  

Leave a Reply